Breaking News

3/21/2015

Profil dan Sejarah Grup Nasyid :: Justice Voice

Assalamu'alaikum wr. wb

Justice Voice salah satu grup nasyid yang populer di Indonesia. Kalau sobat sangat suka dengan seni nasyid pasti tidak asing lagi di telinga grup Accapella satu ini. Funky tapi syar'i itulah salah satu keunikan dari grup nasyid asal Yogyakarta ini. Maksudnya funky itu smart, aktif, tidak kaku, out of the box, berwawasan, gaya tetapi tidak keluar dari batasan Syar’i.

Profil dan Sejarah Grup Nasyid Justice Voice
Justice Voice

Justice Voice selanjutnya disebut JV ini beranggotakan enam personel,Yaitu Asep Sudirman (lead vocal), Eko Priyanto (vokal nomor 2), Fely Hilman (bariton), Faris (lead vocal), Wahyu Permana (bass), dan Fatah Adgantani (tenor). Namun untuk saat ini personil mereka saat ini: Fatah (Vocal), Eko Priyanto (Voca 2), Fely Hilman Asep Sudirman (Lead Vocal), Faris (lead Vocal), dan Wahyu (additional Voice).

Sejarah: 

Terbentuk karena adanya rasa kecintaan terhadap musik tapi tak meninggalkan syar'i dalam islam. Membuat ke empat orang Eko Priyanto, Adewansyah Mahlan, Nanang DH, dan Asep Sudirman membentuk grup nasyid bernama " Justice Voice " pada bulan Desember 1998 di Jogjakarta.

Justice Voice bisa diartikan " Suara Keadilan " diambil dari kata kata yang terkandung dalam AL Quran yang senantiasa menyeru pada ke "ADILAN". Dengan hal ini Justice voice dapat mengingatkan dakwah serta menyampaikan ajaran islam.

Untuk sobat yang ingin mendownload kumpulan lagu nasyidnya silahkan "KumpulanLagu Nasyid Justice Voice" . Terima Kasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada rekan sobat.

 Wassalamu'alaikum wr. wb



 

No comments:

Post a Comment

Designed By